Beberapa bulan lalu Qatar meraih Juara Piala Asia 2023. Tentu bagi penduduk Qatar hal ini merupakan sebuah kebanggan luar biasa. Qatar juga sempat menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 yang dimenangkan oleh Timnas Argentina. Meskipun sebenarnya ada hal-hal kontorversial dengan keputusan FIFA memilih Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Kini yang menjadi pertanyaan adalah apakah Qatar benar-benar meraih gelar Juara Piala Asia 2023?.

    Permainan Qatar dalam ajang Piala Asia 2023 sebenarnya tidak begitu baik, sehingga keberhasilan Qatar menjadi Juara perlu dipertanyakan. Pada laga Final Qatar melawan Yordania tidak seperti laga final Piala Dunia 2022 Argentina melawan Perancis. Pada laga final Qatar-Yordania terjadi beberapa hal kontroversial dari keputusan wasit. Keputusan-keputusan yang dibuat oleh wasit seolah-olah memperlihatkan keberpihakan wasit kepada Qatar. Qatar berhasil mengalahkan Yordania dengan skor 3-1. Perlu diingat bahwa hasil tersebut berasal dari campur tangan wasit dalam laga, berikut rincian gol serta hal kontroversial pada laga Final Piala Asia 2023:

    1. Menit 22 : Penalti Akram Afif 👉 KONTROVERSI

        Penalti ini masih menjadi kontroversi karena terlihat Akram Afif melakukan diving

    2. Menit 67 : Gol Yazan Al-Naimat 👉 SAH

        Umpan silang dari arah kanan menuju kotak penalti kemudian memutar balik badan dan

        menendang dengan kaki kiri Yazan

    3. Menit 73 : Penalti Akram Afif 👉 SAH

        Penalti murni kesalahan dari pemain belakang Yordania

    4. Menit 90+5 : Penalti Akram Afif 👉 KONTROVERSI

       Penalti ini masih menjadi kontroversi karena terlihat Akram Afif lebih dahulu terjebak dalam posisi

       offside sebelum dijatuhkan oleh kiper Yordania

    Seluruh warganet bola memiliki kejanggalan pada fenomena final Piala Asia 2023. Baru pertama kali dalam sejarah sepak bola di partai Final terjadi penalti 3 kali. Tak hanya itu keinginan Qatar menjadi juara juga terpaksa memulangkan Kandidat juara piala asia seperti Jepang dan Korea Selatan untuk menghindari di partai Final. Qatar menjadi juara Piala Asia dengan cara tidak bersih. Qatar menghalalkan segala cara untuk menjadi Juara Piala Asia 2023.

Yaa gini jadinya kalau negara tidak paham bola pengen jadi juara bola 😡